Rabu, 22 Desember 2010

motivasi dalam kuliah

Hidup diperlukan adanya dorongan untuk mencapai tujuan.Dorongan ini sering disebut dengan Motivasi,motivasi membantu kita dalam meraih suatu tujuan yang bermanfaat.contoh saja motivasi dalam perkuliahan.Pengertian Motivasi Belajar yang paling sederhana menurut saya pribadi adalah sesuatu yang menggerakkan orang baik secara fisik atau mental untuk belajar. Sesuai dengan asal katanya yaitu MOTIF yang berarti sesuatu yang memberikan dorongan atau tenaga untuk melakukan sesuatu. Karena kita bicara tentang belajar maka ya sesuatu yang mendorong kita untuk belajar untuk mendapatkan sesuatu,semua orang akan terdorong dengan sebuah keinginan yang menjadi baik.motifasi ini akan menjadi orang yang berhasil dan dapat dibanggakan oleh setiap orang.Untuk menjadi orang yang berhasil diperlukan motivasi yang besar untuk mencapainya motivasi itu adalah belajar.Dan kita akan menyadari bahwa tujuan utama dalam berkuliah agar cita – cita yang di impi-impikan tercapai.
Motivasi dalam kuliah yang saya tekuni adalah ingin menjadi orang yang berhasil.Dengan adanya motivasi saya menjadi bersemangat dalam kuliah.Banyak motivasi – motivasi lain yang berpengaruh dalam kuliah saya.Motivasi yang saya impikan ingin menjadi seorang yang berhasil dan bangga atas prestasi yang kita gapai.Motivasi ini juga mendarong agar orang tua kita bangga atas kerja keras kita selama di perkuliahan.Seorang anak yang berhasil tentunya akan memberikan rasa bahagia dari teman,saudara dan tentunya saja orang tua kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar