Selasa, 26 Oktober 2010

teori organisasi

TEORI ORGANISASI
Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama.”.Secara sederhana, organisasi adalah suatu kerjasama sekelompok orang untuk mencapai tujuan bersama yang diinginkan dan mau terlibat dengan peraturan yang ada. Organisasi adalah suatu sistem, mempunyai struktur dan perencanaan yang dilakukan dengan penuh kesadaran, di dalamnya orang-orang bekerja dan berhubungan satu sama lain dengan suatu cara yang terkoordinasi, kooperatif, dan dorongan-dorongan guna mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan (Beach, 1980; Champoux, 2003).Apabila kita membicarakan organisasi sebagai suatu sistem, berarti memandangnya terdiri dari unsur-unsur yang saling bergantungan dan di dalamnya terdapat sub-sub sistem. Sedangkan struktur di sini mengisyaratkan bahwa di dalam organisasi terdapat suatu kadar formalitas dan adanya pembagian tugas atau peranan yang harus dimainkan oleh anggota-anggota kelompoknya.
 

Ciri-ciri Organisasi :
  1. Pengolahan data semakin cepat
  2. Penggunaan staf lebih intensif
  3. Adanya prinsip-prinsip atau azas-azas organisasi
  4. Unsur-unsur organisasi lebih lengkap
  5. terdiri daripada dua orang atau lebih, 
  6. ada kerjasama, 
  7. ada komunikasi antar satu anggota dengan yang lain, 
  8. ada tujuan yang ingin dicapai

http://smkn60-jkt.com/index.php/component/content/article/37-artikel/115-konsep-dasar-dan-teori-organisasi
http://www.truetech.co.cc/2010/10/teori-organisasi-umum.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar